Forex Hari Ini, 17 September

17/09/2021, 14:35

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Jumat, 17 September:

Pasar terlihat pulih dari beberapa hari risk-off yang menguntungkan dolar safe-haven. Opsi besar-besaran berakhir di Wall Street, Sentimen Konsumen AS dan kekhawatiran tentang Evergrande China ada di benak investor. Emas menjilat lukanya, sementara minyak dan kripto mempertahankan keuntungan.

Arus : Dolar diuntungkan dari permintaan safe-haven yang kuat sepanjang minggu karena investor tampaknya melihat gelas-setengah-kosong daripada setengah-penuh. Beberapa tekanan pada saham dapat dikaitkan dengan berakhirnya opsi yang akan datang pada hari Jumat, yang dikenal sebagai "quadruple witching." Perdagangan berombak diharapkan. 

Emas telah terpukul keras oleh suasana risk-off yang mendorong dolar dan imbal hasil obligasi 10-tahun lebih tinggi. XAU/USD menjilat lukanya di sekitar $1.760 setelah turun di bawah $1.750. Logam mulia telah melayang di sekitar $ 1.800 untuk waktu yang lama. 

Pada Jumat pagi, dolar turun dari level tertingginya, dengan GBP/USD merebut kembali 1,38 dan EUR/USD bergerak kembali menuju 1,18. The Financial Times melaporkan bahwa anggota Bank Sentral Eropa Phillip Lane secara pribadi mengisyaratkan bahwa kenaikan suku bunga akan datang dalam beberapa tahun ke depan. ECB membantah laporan tersebut.

Data AS yang optimis : Penjualan Ritel AS keluar di +0,8% untuk Agustus dibandingkan dengan penurunan 0,7% yang diproyeksikan dan menunjukkan kekuatan ekonomi terbesar dunia. Langkah-langkah inti juga mengalahkan perkiraan. Indeks Manufaktur Fed Philly juga mengejutkan, sementara komponen inflasi turun. 

Denyut Pembeli : Indeks Sentimen Konsumen awal Universitas Michigan untuk bulan September diperkirakan menunjukkan peningkatan kecil dari angka 70,3 bulan Agustus yang suram. 

Evergrande : Perusahaan real estat terbesar kedua di China tetap dalam kesulitan keuangan yang mengerikan. Kesengsaraannya membebani sentimen di Asia. 

Cryptocurrency telah menahan keuntungan yang dibuat awal pekan ini. Bitcoin diperdagangkan sekitar $48,000, Ethereum sekitar $3,550 dan Ada bertahan hingga $2,50.

Minyak Mentah WTI diperdagangkan di sekitar $72, mengkonsolidasikan kenaikannya.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading