Bantuan

Forex Hari Ini, 18 Agustus

18/08/2022, 15:35

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 18 Agustus:

Indeks Dolar AS ( DXY) mencatat penutupan harian tertinggi dalam tiga minggu pada hari Rabu dan terus naik lebih tinggi selama jam pembacaan Asia pada hari Kamis. Dengan suasana pasar yang tetap berhati-hati, dolar terus mengungguli para pesaingnya. Di sesi Eropa, Eurostat akan merilis versi final dari data inflasi Juli, yang diperkirakan tidak akan menunjukkan perubahan apa pun pada perkiraan kilat HICP tahunan sebesar 8,9%. Pada paruh kedua hari ini, Penjualan Rumah Saat Ini Juli dan data Klaim Pengangguran Awal mingguan akan ditampilkan dalam kalender ekonomi AS.

Rabu malam, risalah pertemuan kebijakan Federal Reserve Juli mengungkapkan bahwa semua peserta setuju bahwa kenaikan suku bunga 75 basis poin adalah tepat. "Peserta sepakat bahwa kenaikan suku bunga di masa depan akan tergantung pada informasi yang masuk dan menilai bahwa pada titik tertentu akan tepat untuk memperlambat laju kenaikan," publikasi lebih lanjut membaca dan gagal memicu reaksi pasar yang nyata.

Selama sesi Asia, Biro Statistik Australia melaporkan bahwa Tingkat Pengangguran beringsut lebih rendah menjadi 3,4% pada bulan Juli. Pada catatan negatif, Perubahan Ketenagakerjaan tiba di -40,9 ribu, meleset dari ekspektasi pasar untuk peningkatan 25 ribu dengan selisih yang lebar. Setelah penurunan tajam pada hari Rabu, AUD/USD tetap di bawah tekanan bearish dan terus mendorong lebih rendah menuju 0,6900.

EUR/USD berfluktuasi dalam kisaran yang relatif ketat di atas 1,0150 setelah ditutup pada hari sebelumnya hampir tidak berubah. Sebelumnya pada hari itu, anggota dewan eksekutif Bank Sentral Eropa (ECB) Isabel Schnabel mengatakan bahwa resesi teknis di kawasan euro mungkin terjadi.

GBP/USD berada di bawah tekanan bearish baru di awal sesi Eropa pada hari Kamis dan mulai turun menuju 1,2000.

USD/JPY memanfaatkan kenaikan imbal hasil obligasi Treasury AS dan naik di atas 135,00. Pada saat penulisan, pasangan ini naik 0,2% hari ini di 135,30.

Dengan imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun naik lebih dari 3% pada hari Rabu, emas menutup hari ketiga berturut-turut di wilayah negatif dan terakhir terlihat bergerak sideways di sekitar $1.760.

Bitcoin kehilangan lebih dari 2% sebelum memasuki fase konsolidasi di bawah $23.500. Ethereum mencatat kerugian untuk hari keempat berturut-turut pada hari Rabu dan terakhir terlihat mengkonsolidasikan penurunan terbarunya di dekat $1.850.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik