Forex Hari Ini, 18 November

18/11/2021, 17:00

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 18 November:

Menyusul reli yang mengesankan ke tertinggi baru 2021 di atas 96,00, Indeks Dolar AS melemah pada hari Rabu karena imbal hasil obligasi Treasury AS yang mundur mempersulit greenback untuk terus mengungguli para pesaingnya. Tindakan perdagangan tetap tenang Kamis pagi dan sentimen risiko dapat mendorong pasar tanpa adanya rilis data makroekonomi tingkat tinggi.

Klaim Pengangguran Awal mingguan Departemen Tenaga Kerja AS akan menjadi satu-satunya data yang ditampilkan dalam kalender ekonomi AS . Presiden Federal Reserve New York John Williams dan Presiden Bank Federal Reserve Chicago Charles Evans dijadwalkan untuk berbicara di kemudian hari juga. Pelaku pasar juga akan mencermati pengumuman kebijakan Bank Sentral Republik Turki setelah USD/TRY mencapai tertinggi baru sepanjang masa di dekat 11.00.

Benchmark imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun kehilangan hampir 3% pada hari Rabu dan tetap relatif tenang di bawah 1,6% pada hari Kamis. Indeks utama Wall Street mengakhiri hari di wilayah negatif tetapi indeks saham berjangka AS merayap lebih tinggi di awal sesi Eropa, menunjukkan suasana pasar yang membaik.

EUR/USD berhasil ditutup di atas 1,1300 pada hari Rabu tetapi tampaknya mengalami kesulitan mengumpulkan momentum bullish. Anggota Dewan Pemerintahan Bank Sentral Eropa (ECB) Isabel Schnabel mengatakan bahwa kenaikan inflasi merupakan perkembangan yang disambut baik. Dia lebih lanjut mencatat bahwa fakta bahwa ECB terus membeli obligasi adalah tanda bahwa kenaikan suku bunga tidak akan segera terjadi.

GBP/USD naik ke tertinggi baru mingguan di dekat 1,3500 dan terlihat akan memperpanjang rebound. Data inflasi panas dari Inggris tampaknya mendukung pound Inggris karena investor mengamati berita utama Brexit yang baru.

USD/JPY menghapus kenaikan mingguannya pada hari Rabu tertekan oleh penurunan imbal hasil obligasi Treasury AS. Pasangan ini saat ini diperdagangkan di band sempit di atas 114,00.

Emas memanfaatkan kelemahan dolar secara luas dan menghentikan penurunan beruntun dua hari. Pada saat penulisan, XAU/USD bergerak sideways di bawah $1,870. Pada hari Selasa, pasangan ini menyentuh tertinggi multi-minggu di $1.877.

USD/CAD naik ke level terkuatnya dalam lebih dari sebulan pada hari Rabu dan tampaknya telah memasuki fase konsolidasi di atas 1,2600. Penurunan harga minyak mentah mempersulit CAD yang sensitif terhadap komoditas untuk menemukan permintaan. Barel West Texas Intermediate saat ini diperdagangkan pada level terendah dalam hampir enam minggu di $77,75.

Cryptocurrency: Tekanan jual di sekitar Bitcoin melemah pada hari Rabu tetapi BTC/USD terus diperdagangkan di bawah angka kunci $60.000. Ethereum berhasil mencatatkan kenaikan moderat pada hari Rabu dan tetap bertahan di atas $4.000.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik