Bantuan

Forex Hari Ini, 19 April

19/04/2022, 17:00

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Selasa, 19 April:

Meningkatnya imbal hasil obligasi Treasury AS dan suasana pasar yang hati-hati memungkinkan greenback mengungguli para pesaingnya di awal minggu. Selama jam perdagangan Asia pada hari Selasa, Indeks Dolar AS (DXY) mencapai level tertinggi sejak April 2020 101,02 sebelum mundur moderat di awal sesi Eropa. Data ekonomi AS akan menampilkan data Permulaan Perumahan dan Izin Mendirikan Bangunan untuk bulan Maret. Di kemudian hari, Presiden Fed Chicago Charles Evans akan menyampaikan pidato juga.

Saat berbicara di acara virtual yang diadakan oleh Dewan Hubungan Luar Negeri Senin malam, Presiden Fed St. Louis James Bullard menegaskan bahwa Fed perlu menaikkan suku bunga menjadi 3,5% pada akhir tahun untuk dapat memerangi inflasi. Bullard lebih lanjut menambahkan bahwa dia mendukung dimulainya pengurangan neraca pada pertemuan mendatang. Di balik komentar ini, benchmark imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun naik ke level tertinggi sejak Desember 2018 dan berada dalam jarak menyentuh 3%.

Sementara itu, Indeks Euro Stoxx 600 turun 0,9% di pagi Eropa dan indeks saham berjangka AS diperdagangkan datar pada hari ini, menunjukkan bahwa pasar tetap menghindari risiko pada Selasa pagi.

EUR/USD ditutup di wilayah negatif pada hari Senin dan tetap relatif tenang di bawah 1,0800 di sesi Eropa. Menteri Keuangan Prancis Bruno Le Maire mengatakan pada hari sebelumnya bahwa embargo minyak Rusia sedang dikerjakan dan menambahkan bahwa mereka berharap untuk meyakinkan mitra Eropa untuk melarang minyak Rusia dalam beberapa minggu mendatang.

GBP/USD kehilangan hampir 50 pip pada hari Senin tetapi berhasil bertahan di atas 1,3000 sejauh ini pada hari itu.

Didorong oleh kenaikan imbal hasil obligasi-T AS, USD/JPY melonjak ke level tertinggi sejak Mei 2002 di 128,32 pada hari Selasa. Pasangan ini terakhir terlihat mengkonsolidasikan kenaikannya di dekat 128,00. Mengomentari devaluasi JPY, "pelemahan yen yang berlebihan atau pelemahan yen yang cepat dapat memiliki dampak yang lebih negatif tetapi yen yang lemah pada dasarnya positif secara keseluruhan," kata Menteri Keuangan Jepang Shunichi Suzuki.

Emas naik menuju $2.000 pada hari Senin tetapi berbalik arah. Pada saat berita ini dimuat, XAU/USD diperdagangkan datar hari ini di dekat $1.980.

Bitcoin melakukan rebound dan tampaknya telah stabil di atas $40.000 setelah turun ke level terlemahnya dalam lebih dari sebulan di $38.550 pada hari Senin. Ethereum naik lebih dari 2% pada hari Senin dan berhasil mendapatkan kembali $3.000. ETH/USD membukukan kerugian harian kecil di dekat $3,050 Selasa pagi.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik