Bantuan

Forex Hari Ini, 19 Mei

19/05/2022, 16:30

 Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 19 Mei:

Dengan indeks utama Wall Street menderita kerugian besar pada hari Rabu, greenback terus mengumpulkan kekuatan terhadap rival utamanya di paruh kedua hari ini pada hari Rabu. Pasar tetap menghindari risiko Kamis pagi karena investor menunggu Bank Sentral Eropa (ECB) untuk mempublikasikan risalah pertemuan kebijakan April. Kemudian di sesi ini, Klaim Pengangguran mingguan dan Survei Manufaktur Federal Reserve Bank of Philadelphia akan ditampilkan dalam kalender ekonomi AS . Presiden Fed Minneapolis Neel Kashkasi dijadwalkan untuk menyampaikan pidato tentang inflasi juga.

Indeks S&P 500 kehilangan lebih dari 4% pada hari Rabu dan Indeks Komposit Nasdaq yang berat teknologi turun 5%. Di pagi hari Eropa, indeks saham berjangka AS turun antara 0,1% dan 0,3%. Benchmark imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun, yang kehilangan 3,5% pada hari Rabu, tetap relatif tenang di dekat 2,9% dan Indeks Dolar AS mengkonsolidasikan kenaikan Rabu di dekat 103,80.

Kekhawatiran resesi global, krisis Rusia-Ukraina yang sedang berlangsung dan kesediaan bank sentral utama untuk memperketat kebijakan moneter mereka tetap menjadi faktor utama yang memaksa investor untuk menjauh dari aset yang sensitif terhadap risiko. Goldman Sachs mengumumkan pada hari sebelumnya bahwa mereka telah menurunkan perkiraan pertumbuhan 2022 untuk China menjadi 4% dari 4,5%. Selain itu, JP Morgan memangkas perkiraan ekspansi PDB AS untuk 2022 dan 2023.

Sebelumnya pada hari itu, data dari Australia menunjukkan bahwa Tingkat Pengangguran tetap tidak berubah di 3,9% pada bulan April seperti yang diharapkan. Pekerjaan penuh waktu naik 92,4 ribu pada periode yang sama, dibandingkan dengan kenaikan Maret 19,9 ribu. AUD/USD naik di atas 0,7000 setelah data tetapi kembali ke area 0,6970 di pagi Eropa.

EUR/USD menghapus sebagian besar kenaikan pemulihan hari Selasa dan ditutup di bawah 1,0500 pada hari Rabu. Pembuat kebijakan ECB Madis Muller mengatakan pada hari Rabu bahwa dia akan mendukung kenaikan suku bunga 25 basis poin pada bulan Juli dan menambahkan bahwa dia tidak akan terkejut jika suku bunga dinaikkan melewati nol pada tahun 2022. Dengan nada yang lebih hati-hati, anggota Dewan Pemerintahan ECB Pablo Hernandez de Cos berpendapat bahwa proses menaikkan suku bunga harus bertahap mengingat ketidakpastian seputar prospek.

GBP/USD kehilangan lebih dari 150 pip pada hari Rabu dan melakukan rebound moderat selama sesi Asia. Namun demikian, pasangan ini kembali ke pertengahan 1,2300-an menjelang sesi Eropa.

USD/JPY berada di bawah tekanan bearish yang kuat pada hari Rabu dan memperpanjang penurunannya di bawah 128,00 Kamis pagi. Data dari Jepang menunjukkan bahwa Pesanan Mesin meningkat pada kecepatan yang lebih kuat dari yang diharapkan pada bulan Maret. Di sisi lain, Impor dan Ekspor keduanya naik kurang dari yang diharapkan secara tahunan di bulan April.

Emas turun di bawah $1.810 di awal sesi Amerika pada hari Rabu tetapi berhasil mendapatkan kembali daya tariknya di tengah mundurnya imbal hasil AS. Setelah ditutup datar, pasangan ini tetap relatif tenang di dekat $1,815.

Bitcoin turun lebih dari 5% pada hari Rabu dan menembus di bawah level kunci $30.000 karena kinerjanya tetap berkorelasi kuat dengan saham teknologi AS. Ethereum kehilangan 8% dan mencatatkan penutupan harian terendah sejak Juli mendekati $1.900. ETH/USD terakhir terlihat membukukan kenaikan pemulihan kecil di dekat $1.960.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik