Bantuan

Forex Hari Ini, 19 Juli

19/07/2022, 16:50

 Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Selasa, 19 Juli:

Menyusul kinerja buruk hari Senin, dolar terus melemah terhadap rival utamanya pada hari Selasa dengan Indeks Dolar AS mendorong lebih rendah menuju 107,00 di awal sesi Eropa. Eurostat akan merilis revisi terakhir dari data inflasi Juni. Di kemudian hari, data Housing Starts dan Building Permits dari AS akan diawasi ketat oleh pelaku pasar, terutama setelah NAHB melaporkan pada hari Senin bahwa Indeks Pasar Perumahan turun tajam ke 55 di Juli dari 67 di Juni.

Sementara itu, China melaporkan 699 kasus virus corona pada hari Senin, penghitungan harian tertinggi sejak 22 Mei, setelah melaporkan lebih dari 1.000 infeksi selama akhir pekan. Kota Lanzhou memerintahkan penguncian seluruh kota mulai Rabu dan Shanghai memperluas pengujian massal ke 12 dari 16 distrik kota. Pasar tetap relatif berhati-hati pada Selasa pagi dengan indeks saham berjangka AS membukukan kenaikan harian kecil.

Risalah pertemuan Reserve Bank of Australia (RBA) Juli menunjukkan pada hari sebelumnya bahwa pembuat kebijakan setuju bahwa kenaikan suku bunga lebih lanjut akan diperlukan untuk mengembalikan inflasi ke target dari waktu ke waktu. AUD/USD mengumpulkan momentum bullish selama sesi Asia pada hari Selasa dan melanjutkan reli menuju 0,6900.

EUR/USD melonjak di atas 1,0200 di pagi Eropa di tengah laporan yang mengklaim bahwa pembuat kebijakan Bank Sentral Eropa (ECB) akan membahas apakah mereka harus menaikkan suku bunga sebesar 50 basis poin pada hari Kamis.

GBP/USD ditutup di wilayah positif pada hari Senin dan terus mendorong lebih tinggi menuju 1,2000 di sesi Eropa pada hari Selasa. Data yang diterbitkan oleh Kantor Statistik Nasional Inggris (ONS) mengungkapkan bahwa Tingkat Pengangguran ILO di Inggris tetap tidak berubah pada 3,8% pada bulan Mei, seperti yang diharapkan. Selain itu, jumlah orang yang mengklaim tunjangan pengangguran turun 20 ribu di bulan Juni jika dibandingkan dengan -34.7 ribu yang dipesan sebelumnya.

USD/JPY mencatat penurunan harian kecil dan gagal melakukan rebound di sesi Asia. Pasangan ini tetap di belakang dan diperdagangkan sedikit di bawah 138,00.

Emas gagal memanfaatkan kelemahan dolar secara luas dan menutup hari hampir tidak berubah di dekat $1.710 pada hari Senin. XAUUSD terus bergerak sideways di dekat level itu pada hari Selasa karena benchmark imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun tetap tenang di bawah 3%.

Bitcoin naik hampir 8% pada hari Senin tetapi berbalik arah setelah menemui resistensi di dekat $23.000. Ethereum naik ke level tertinggi dalam lebih dari sebulan di atas $1.600 selama sesi Asia pada hari Selasa tetapi mundur ke area $1.500 selama jam perdagangan Eropa.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik