Bantuan

Forex Hari Ini, 21 April

21/04/2022, 14:30

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 21 April:

Ditekan oleh penurunan tajam yang disaksikan dalam imbal hasil obligasi Treasury AS, greenback melemah terhadap rival utamanya pada hari Rabu. Dolar bertahan pada Kamis pagi karena investor menunggu Ketua FOMC Jerome Powell dan Bank Sentral Eropa (ECB) Christine Lagarde untuk berbicara di Pertemuan Musim Semi IMF. Data ekonomi Eropa akan menampilkan revisi akhir angka inflasi Maret dan data Keyakinan Konsumen awal untuk April. Di paruh kedua hari ini, Klaim Pengangguran Awal mingguan dan Survei Manufaktur Fed Philadelpiha dari AS akan dilihat sebagai dorongan baru.

Dengan imbal hasil Treasury Inflation-Protected Securities (TIPS) 10-tahun AS bergerak ke wilayah positif pada hari Rabu, imbal hasil obligasi-T AS 10-tahun turun 3,5% dan Indeks Dolar AS /DXY) kehilangan 0,65%. Selain itu, komentar beragam dari pejabat Fed tidak memungkinkan dolar untuk mengumpulkan kekuatan.

Presiden Fed Chicago Charles Evans mencatat bahwa dia tidak mengharapkan inflasi turun kembali ke 2% tahun depan tetapi menambahkan bahwa ada alasan bagus untuk berpikir bahwa faktor-faktor khusus yang mendorong inflasi lebih tinggi akan menurun. Mengomentari prospek suku bunga, Presiden Fed San Francisco Mary Daly mencatat bahwa akan "mendadak atau mengejutkan" untuk melihat suku bunga naik menjadi 2,5% tahun ini.

EUR/USD naik lebih dari 50 pips pada hari Rabu dan terakhir terlihat bergerak sideways di dekat pertengahan 1,0800-an. Selain kelemahan dolar berbasis luas, komentar ECB yang hawkish membantu mata uang bersama menemukan permintaan juga. Pembuat kebijakan ECB Martins Kazaks mengatakan pada hari Rabu bahwa kenaikan suku bunga bisa terjadi segera setelah Juli dan pembuat kebijakan Pierre Wunsch mencatat Kamis pagi bahwa suku bunga kebijakan bisa berubah positif tahun ini.

GBP/USD menghentikan penurunan beruntun empat hari pada hari Rabu. Pasangan ini tetap relatif tenang di dekat 1,3050 di awal sesi Eropa karena penilaian pasar dolar tetap menjadi pendorong utama pergerakannya.

USD/JPY akhirnya melakukan koreksi ke bawah pada hari Rabu setelah menyentuh tertinggi multi-dekade di 129,24. Pasangan ini tampaknya telah memasuki fase konsolidasi di dekat 128,00 dengan imbal hasil obligasi-T AS 10-tahun memulihkan sebagian kecil dari penurunan terbarunya Kamis pagi.

Setelah penurunan tajam pada hari Selasa, emas mencatatkan kenaikan moderat pada hari Rabu. Suasana pasar yang optimis di paruh kedua hari ini mempersulit logam kuning untuk menemukan permintaan meskipun imbal hasil AS turun. XAU/USD berfluktuasi dalam saluran sempit di sekitar $1.950 pada hari Kamis.

Bitcoin naik di atas $42.000 pada hari Rabu tetapi kehilangan momentum bullishnya. Pada saat penulisan, BTC/USD diperdagangkan datar hari ini di $41.500. Ethereum ditutup di wilayah negatif pada hari Rabu tetapi berhasil bertahan di atas level $3.000.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik