Bantuan

Forex Hari Ini, 21 Juni

21/06/2022, 17:05

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Selasa, 21 Juni:

Indeks Dolar AS terus mendorong lebih rendah menuju 104,00 Selasa pagi setelah menutup hari pertama minggu ini di wilayah negatif. Suasana pasar membaik di pagi Eropa dengan indeks saham berjangka AS naik lebih dari 1% setelah akhir pekan yang panjang. Presiden Fed Cleveland Loretta Mester dan Presiden Fed Richmond Thomas Barkin dijadwalkan untuk berbicara di kemudian hari. Pernyataan yang disiapkan Ketua FOMC Jerome Powell untuk disampaikan pada kesaksian setengah tahunan pada hari Rabu diharapkan akan dirilis juga.

Aksi perdagangan tetap tenang sepanjang hari pada hari Senin. Saat bersaksi di depan Parlemen Eropa, Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde mengatakan resesi di zona euro bukanlah skenario dasar mereka dan menegaskan kembali bahwa mereka berniat untuk menaikkan suku bunga utama sebesar 25 basis poin (bps) pada bulan Juli. Sementara itu, Presiden AS Joe Biden mengatakan mereka dapat memutuskan apakah akan menghentikan sementara pajak bensin federal pada akhir minggu ini.

Selama jam perdagangan Asia, Gubernur Reserve Bank of Australia Philip Lowe mengatakan bahwa warga Australia harus bersiap untuk kenaikan suku bunga lebih lanjut. Lowe menambahkan bahwa mereka akan membahas apakah mereka harus menaikkan suku bunga kebijakan 25 atau 50 bps pada pertemuan Juli. AUD/USD memperoleh daya tarik pada hari Selasa dan naik menuju 0,7000.

USD/CAD ditutup di wilayah negatif dan memperpanjang penurunannya menuju 1,2900 Selasa pagi. Kemudian di sesi ini, Statistics Canada diperkirakan akan melaporkan bahwa Penjualan Ritel di Kanada naik 0,8% di bulan April setelah tetap tidak berubah di bulan Maret.

Terlepas dari kelemahan dolar yang luas, USD/JPY berhasil bertahan di atas 135,00. Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida berargumen sebelumnya bahwa mereka seharusnya tidak mengubah kebijakan moneter sekarang.

EUR/USD mengumpulkan momentum bullish dan naik menuju 1,0550. "Tidak ada pratinjau setelah September tentang apa yang akan menjadi langkah yang tepat untuk pengetatan," kata Kepala Ekonom ECB Philip Lane pada hari sebelumnya tetapi komentar ini tampaknya tidak berdampak pada kinerja mata uang bersama terhadap para pesaingnya.

Pembuat kebijakan Bank of England Catherine Mann berpendapat pada hari Senin bahwa kenaikan suku bunga 50 bps dapat mengurangi risiko inflasi domestik yang didorong oleh sterling yang lebih lemah. GBP/USD mendapatkan kembali daya tariknya dan terakhir terlihat diperdagangkan dalam jarak yang menyentuh 1,2300.

Emas merayap lebih rendah menuju $1.830 pada hari Selasa. Patokan imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun naik lebih dari 0,5%, sehingga sulit bagi XAU/USD untuk memanfaatkan kelemahan dolar.

Bitcoin memperpanjang pemulihannya dan diperdagangkan di atas $21.000 menyusul penurunan tajam yang disaksikan selama akhir pekan. Ethereum naik lebih dari 2% pada $ 1.150 setelah mengakhiri hari datar pada hari Senin.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik