Forex Hari Ini, 21 September

21/09/2021, 14:55

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Selasa, 21 September:

Beberapa ketenangan telah kembali ke pasar pada Selasa pagi setelah aksi jual besar-besaran terkait Evergrande pada hari Senin. Dolar turun dari level tertinggi secara keseluruhan. Ketidakpastian tentang kebijakan China berlaku dan bergabung dengan ketegangan menjelang keputusan Fed hari Rabu. PM Kanada Trudeau telah terpilih kembali dan cryptos tetap tertekan. 

Edisi Evergrande : Perusahaan real estat terbesar kedua di China tetap dalam kesulitan keuangan yang mengerikan tetapi paduan suara bank yang berkembang seperti Barclays, UBS, dan Citi mengatakan bahwa ini bukan "momen Lehman" untuk ekonomi terbesar kedua di dunia. Sementara Evergrande kemungkinan akan kehilangan pembayaran utang lagi dan bahkan jatuh, pasar tampaknya tidak terlalu takut akan penularan ke ekonomi Tiongkok yang lebih luas dan ekonomi global.

S&P 500 berjangka mengarah ke pemantulan setelah 1,7 Senin, penurunan terburuk sejak Mei. Dolar safe-haven turun dari tertinggi, dengan EUR/USD memantul dari 1,17 dan GBP/USD mendekati 1,37 sekali lagi. Emas berpindah tangan di atas $1.760, pulih dari posisi terendah karena imbal hasil Treasury 10-tahun AS mendingin.

China tetap berlibur pada hari Selasa, dengan semua mata tertuju pada pertemuan People's Bank of China (PBOC) pada hari Rabu yang kritis untuk langkah selanjutnya dalam drama Evergrande.

The Federal Reserve mulai pertemuan dua hari pada Selasa dan diatur untuk mengumumkan tidak ada perubahan segera kebijakan pada hari Rabu. Inflasi yang lebih lemah dan laporan pekerjaan yang mengecewakan kemungkinan akan menghalangi Ketua Fed Jerome Powell dan rekan-rekannya untuk mengumumkan pengurangan skema pembelian obligasi senilai $120 miliar/bulan.

Namun, Powell dapat menandakan langkah yang akan datang akhir tahun ini , terlepas dari kekhawatiran tentang virus, Evergrande, dan masalah rantai pasokan. Dia mungkin melunakkan sinyal seperti itu dengan menyebarkan prosesnya. 

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau memenangkan pemilihan kembali tetapi gagal mencapai mayoritas mutlak, tujuannya dalam menyerukan pemilihan cepat. USD/CAD diperdagangkan di bawah 1,28, jatuh dari tertinggi dalam pergerakan yang lebih terkait dengan kemudahan Evergrande daripada yang lainnya. 

AS akan membuka diri untuk pelancong yang divaksinasi dari Eropa dan negara-negara lain mulai November, sebuah langkah yang menunjukkan tanda kembalinya ke normalitas. Kasus COVID-19 turun di Amerika, tetapi tetap di atas level yang tercatat di Eropa. 

Cryptocurrency telah gagal pulih dari aksi jual terkait Evergrande. Salah satu alasannya adalah laporan bahwa Gary Gensler, Komisaris SEC, akan memberlakukan garis keras terhadap aset digital. Bitcoin diperdagangkan di bawah $ 43.000, Ethereum di bawah berjuang di sekitar $ 3,00 dan Ada di sekitar $ 2,10.

 

 

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading