Bantuan

Forex Hari Ini, 22 April

22/04/2022, 16:50

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Jumat, 22 April:

Komentar Hawkish dari para bankir sentral memungkinkan imbal hasil global naik pada hari Kamis dan menyebabkan pasar berubah menghindari risiko menjelang akhir pekan. Indeks Dolar AS , yang turun di bawah 100 untuk pertama kalinya dalam seminggu pada hari Kamis, berbalik arah dan ditutup di wilayah positif. Laporan IMP Manufaktur dan Jasa Awal untuk kawasan euro, Jerman, Inggris dan AS akan ditampilkan dalam kalender ekonomi pada hari Jumat. Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde dan Gubernur Bank of England Andrew Bailey akan menyampaikan pidato di kemudian hari juga.

Indeks utama Wall Street ditutup jauh di zona merah pada hari Kamis dan indeks saham berjangka AS membukukan kerugian kecil pada awal Jumat, mencerminkan suasana pasar yang suram. Imbal hasil obligasi T 10-tahun AS naik moderat setelah naik hampir 3% pada hari Kamis.

Saat berbicara di Pertemuan Musim Semi IMF pada hari Kamis, Ketua FOMC Jerome Powell menegaskan kembali bahwa mereka berencana untuk membuat suku bunga "secepatnya" menjadi netral. Powell mengakui bahwa kenaikan suku bunga 50 basis poin akan dibahas pada pertemuan mendatang dan mencatat bahwa pasar tenaga kerja AS masih sangat ketat.

EUR/USD naik ke level tertinggi dalam lebih dari seminggu di 1,0937 Kamis pagi tetapi menghapus semua kenaikan hariannya hingga ditutup di bawah 1,0850. Beberapa pembuat kebijakan ECB, termasuk Wakil Presiden Luis de Guindos, menyuarakan kesediaan mereka untuk menaikkan suku bunga kebijakan pada awal Juli. Presiden Christine Lagarde, bagaimanapun, menahan diri dari mengadopsi nada hawkish yang sama selama pidatonya di acara IMF. Pasangan ini bergerak sideways di sekitar pertengahan 1,0800-an awal Jumat.

GBP/USD berbelok ke selatan setelah naik menuju 1,3100 pada hari Kamis dan terakhir terlihat diperdagangkan pada level terlemah sejak November 2020 di dekat 1,2970. Data yang diterbitkan oleh Kantor Statistik Nasional Inggris menunjukkan pada hari Jumat bahwa Penjualan Ritel di Inggris turun 1,4% pada basis bulanan di bulan Maret, meleset dari ekspektasi pasar untuk penurunan 0,3% dengan selisih yang lebar. Mengomentari prospek kebijakan, "kita tidak boleh berpuas diri tentang ekspektasi inflasi," kata Gubernur BOE Bailey pada hari Kamis.

USD/JPY diperdagangkan di wilayah negatif dekat 128,00 di awal sesi Eropa. Sebelumnya pada hari itu, beberapa outlet berita melaporkan pada hari sebelumnya bahwa Menteri Keuangan Jepang Shunichi Suzuki dan Menteri Keuangan AS Janet Yellen membahas intervensi mata uang terkoordinasi selama pembicaraan bilateral.

Emas berhasil melepaskan tekanan bearish setelah turun di bawah $1.940 pada hari Kamis dan terakhir terlihat berfluktuasi dalam kisaran ketat di sekitar $1.950. Lingkungan pasar yang menghindari risiko dapat membantu logam kuning bertahan pada hari Jumat.

Bitcoin kehilangan lebih dari 2% pada hari Kamis tetapi terus diperdagangkan dengan nyaman di atas $40.000. Ethereum turun 3% pada hari Kamis dan sedang menguji level kunci $3.000 pada Jumat pagi.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik