Bantuan

Forex Hari Ini, 23 Agustus

23/08/2022, 15:05

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Selasa, 23 Agustus:

Indeks Dolar AS ( DXY) dibangun di atas kenaikan minggu sebelumnya dan naik di atas 109,00 pada hari Senin. DXY terakhir terlihat mendekati tertinggi multi-tahun yang ditetapkan di 109,29 pada Juli dengan dolar mempertahankan kekuatannya pada arus safe-haven. Indeks saham berjangka AS turun antara 0,3% dan 0,5% di pagi hari Eropa. S&P Global akan merilis survei IMP Manufaktur dan Jasa awal Agustus untuk Jerman, kawasan euro, Inggris, dan AS di kemudian hari. Komisi Eropa akan menerbitkan data Indeks Keyakinan Konsumen dan data ekonomi AS akan menampilkan Penjualan Rumah Baru Juli dan Indeks Manufaktur Fed Richmond di kemudian hari.

Reli dolar meningkat pada hari Senin selama jam perdagangan Amerika karena indeks utama Wall Street dibuka jauh di wilayah negatif. Investor tumbuh semakin khawatir atas resesi global dan mereka mungkin memposisikan diri untuk komentar hawkish di Jackson Hole Symposium akhir pekan ini menyusul pernyataan pembuat kebijakan Fed pekan lalu.

Sementara itu, harga minyak mentah pulih tajam pada hari Senin dan barel West Texas Intermediate ditutup sedikit lebih tinggi. Menteri Energi Saudi mengatakan kepada Bloomberg bahwa mereka dapat mempertimbangkan untuk memotong produksi karena pasar fisik dan berjangka semakin menyimpang dari fundamental.

EUR/USD ditutup di bawah paritas untuk pertama kalinya sejak akhir 2002 pada hari Senin dan memperpanjang penurunannya menuju 0,9900 pada Selasa pagi.

GBP/USD terus mendorong lebih rendah menuju 1,1700 di pagi Eropa pada hari Selasa dan diperdagangkan pada level terlemah sejak Maret 2020.

USD/JPY naik lebih dari 50 pips pada hari Senin tetapi berjuang untuk mengumpulkan momentum bullish lebih lanjut pada hari Selasa. Patokan imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun mundur ke area 3%, tidak memungkinkan pasangan untuk mendapatkan traksi.

Emas turun ke level terendah baru multi-minggu di $1.727 pada hari Senin tetapi berhasil melakukan pemulihan moderat sebelum menutup hari sedikit di bawah $1.740. Penurunan imbal hasil obligasi T AS membantu XAU/USD membatasi penurunannya untuk saat ini.

Bitcoin tetap tertinggal pada Selasa pagi dan turun menuju $21.000. Ethereum sudah turun lebih dari 3% hari ini dan diperdagangkan di bawah $1.600.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik