Forex Hari Ini, 23 September

23/09/2021, 14:10

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 23 September:

Nada risiko tampak lebih tenang di awal perdagangan Eropa, karena investor menilai pengumuman pengurangan Fed dan krisis utang China Evergrande Group yang menjulang.

Rasa kehati-hatian berlaku, karena suasana risk-on pasar sedikit mereda di tengah kekhawatiran atas pembayaran utang Evergrande yang akan datang sebesar USD83 juta Kamis ini, meskipun People's Bank of China (PBOC) memompa USD17 miliar ke dalam sistem. Pasar masih tetap berharap, karena pengembang properti yang berhutang masih memiliki masa tenggang 30 hari sebelum terdaftar sebagai default.

Investor tampaknya mengabaikan kemajuan rencana pengeluaran US$3,5 triliun setelah pertemuan antara Presiden Joe Biden dan anggota parlemen Demokrat.

Ekuitas Asia adalah tas campuran, dengan pasar penuh kembali ke krisis Evergrande. Saham China dan Hong Kong memangkas kenaikan awal sementara S&P 500 berjangka juga memangkas kenaikan. Sementara itu, dolar AS membalikkan kenaikan hawkish yang dipimpin Fed, jatuh seiring dengan imbal hasil Treasury di tengah suasana hati-hati.

Harga emas  sedang mencoba pemulihan kecil sekitar $1765 setelah The Fed. WTI diperdagangkan sedikit datar di pertengahan $72, mempertahankan rebound hari Rabu.

Dalam keranjang mata uang G10, Antipodean tetap menjadi penghambat, dengan AUD/USD mempertahankan kisarannya di bawah 0,7250. Kiwi pulih dari level yang lebih rendah untuk diperdagangkan di sekitar 0,7000, karena RBNZ mengatakan akan melanjutkan proposalnya untuk memperketat pinjaman hipotek dalam upaya untuk mengendalikan pasar perumahan yang meningkat.

Sisi atas USD/JPY tetap dibatasi di bawah 110,00 di tengah mundurnya imbal hasil. EUR/USD memantul kembali di atas 1,1700 di tengah komentar menggembirakan baru-baru ini tentang inflasi oleh pembuat kebijakan ECB, karena perhatian bergeser ke kawasan Euro dan IMP Manufaktur dan Jasa Awal AS.

GBP/USD melakukan comeback yang solid menuju 1,3650, karena para pedagang tetap berharap bahwa BOE mungkin mengisyaratkan pengurangan pada pertemuan kebijakan moneter September. Meningkatnya ekspektasi inflasi Inggris dapat mendorong bank sentral Inggris untuk memulai normalisasi kebijakan, dengan peluang meningkat setelah kejutan hawkish Fed.

Cryptocurrency ingin stabil, dengan Bitcoin kembali sekitar $ 44.000

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading