Bantuan

Forex Hari Ini, 24 Maret

24/03/2022, 17:05

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 24 Maret:

Dolar memanfaatkan arus safe-haven pada hari Rabu dan Indeks Dolar AS (DXY) ditutup di wilayah positif. Suasana pasar yang hati-hati membantu greenback mempertahankan kekuatannya terhadap para pesaingnya Kamis pagi dan DXY terus mendorong lebih tinggi menuju 99,00. IHS Markit akan merilis data awal IMP Manufaktur dan Jasa untuk Jerman, kawasan euro , Inggris dan AS di kemudian hari. Kalender ekonomi AS juga akan menampilkan Pesanan Barang Tahan Lama Februari dan data Klaim Pengangguran Awal mingguan. Beberapa anggota FOMC juga akan menyampaikan pidato selama jam perdagangan Amerika.

Wakil Perdana Menteri Rusia Alexander Novak memperingatkan pada hari Rabu bahwa pasar minyak dan gas global akan runtuh jika hidrokarbon Rusia dikenai sanksi. Di atas kekhawatiran pasokan terkait Rusia, memburuknya prospek permintaan energi di tengah pembatasan ketat China terhadap COVID menyebabkan harga minyak mentah mendorong lebih tinggi pada pertengahan minggu. West Texas Intermediate, yang naik lebih dari 5% pada hari Rabu, terakhir terlihat diperdagangkan datar hari ini di dekat $114,00.

S&P 500 kehilangan lebih dari 1% pada hari Rabu dan indeks saham berjangka AS membukukan kenaikan kecil menjelang sesi Eropa.

Sementara itu, menjelang pertemuan Presiden AS Joe Biden dengan anggota NATO, UE dan G7 pada hari Kamis, Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken mengumumkan bahwa pemerintah AS secara resmi menuduh pasukan Rusia melakukan kejahatan perang di Ukraina. AS diperkirakan akan mengumumkan sanksi tambahan tetapi Reuters melaporkan pada hari Rabu bahwa UE tidak ingin memperkenalkan "paket sanksi baru yang besar."

EUR/USD ditutup di wilayah negatif pada hari Rabu meskipun melakukan pemulihan di akhir sesi Amerika. Pasangan ini tetap di belakang dan diperdagangkan di bawah 1,1000 di pagi Eropa.

GBP/USD kehilangan lebih dari 50 pip pada hari Rabu dan tampaknya telah memasuki fase konsolidasi di bawah 1,3200.

Emas mengambil keuntungan dari lingkungan pasar yang menghindari risiko pada hari Rabu dan naik menuju $1.950. Benchmark imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun naik 2% pada 2,35% Kamis pagi, memaksa emas turun lebih rendah. XAU/USD terakhir terlihat diperdagangkan di dekat $1.940.

USD/JPY menutup hari keempat berturut-turut di wilayah positif pada hari Rabu dan diperdagangkan di dekat tertinggi enam tahun di atas 121,00 Kamis pagi. Dalam risalah pertemuan kebijakan terbarunya, Bank of Japan menegaskan kembali bahwa mereka tidak akan ragu untuk melonggarkan kebijakan lebih lanjut jika diperlukan.

USD/CHF diperdagangkan di saluran sempit di atas 0,9300 pada hari Kamis menjelang pengumuman kebijakan moneter Swiss National Bank.

Bitcoin naik lebih dari 1% dan berkonsolidasi mendekati $43.000 Kamis pagi. Ethereum mencatatkan keuntungan selama tiga hari berturut-turut dan tampaknya telah stabil di atas $3.000.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik