Bantuan

Forex Hari Ini, 24 Mei

24/05/2022, 16:10

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Selasa, 24 Mei:

Pasar tampaknya telah berubah hati-hati pada Selasa pagi setelah reli risiko Senin. Indeks Dolar AS, yang kehilangan hampir 1% pada awal minggu, membukukan kenaikan harian kecil di dekat 102,20 di pagi Eropa dan indeks saham berjangka AS turun antara 0,8% dan 1,8%. S&P Global akan merilis laporan kilasan PMI Mei untuk Jerman, kawasan euro, Inggris, dan AS. Penjualan Rumah Baru April akan ditampilkan dalam kalender ekonomi AS juga. Akhirnya, Ketua FOMC Jerome Powell dijadwalkan untuk berbicara di kemudian hari.

Beijing mengumumkan pada hari Selasa bahwa perintah kerja dari rumah akan diperpanjang setelah kota tersebut melaporkan peningkatan satu hari terbesar dalam jumlah infeksi dalam sebulan. Sementara itu, meningkatnya ketegangan antara AS dan China tampaknya juga membebani suasana pasar. Perwakilan Dagang Amerika Serikat (USTR) Katherine Tai mengatakan Selasa pagi bahwa mereka masih mengerjakan tindakan perdagangan berikutnya di China. Selain itu, Presiden AS Joe Biden mencatat bahwa tidak ada perubahan pada kebijakan mereka dan bahwa AS akan terlibat secara militer untuk membela Taiwan melawan China.

EUR/USD naik ke level tertinggi dalam hampir sebulan di 1,0700 pada hari Senin tetapi kehilangan momentum bullishnya pada hari kedua minggu ini. Pasangan ini terakhir diperdagangkan di wilayah negatif dekat 1,0670. Selain kelemahan dolar yang luas, komentar hawkish dari pejabat Bank Sentral Eropa (ECB) membantu mata uang bersama menemukan permintaan dan memicu reli pasangan ini. Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Christine Lagarde mengatakan bahwa mereka "kemungkinan berada dalam posisi" untuk keluar dari suku bunga negatif menjelang akhir kuartal ketiga dan anggota Dewan Pemerintahan ECB Francois Villeroy de Galhau mencatat bahwa kesepakatan tentang kenaikan suku bunga di jangka pendek "mungkin selesai".

GBP/USD naik lebih dari 100 pip pada hari Senin tetapi gagal menembus di atas 1,2600. Pasangan ini tetap relatif tenang di atas 1,2550 Selasa pagi. Gubernur Bank of England (BoE) Andrew Bailey mencatat pada hari Senin bahwa mereka siap untuk menaikkan suku bunga lagi jika diperlukan tetapi mengakui bahwa pengetatan harus memperhitungkan kejutan pendapatan.

USD/JPY berjuang untuk menemukan arah meskipun pelemahan dolar berbasis luas pada hari Senin dan memperpanjang pergerakan sideways di dekat pertengahan 127.00-an. Koji Nakamura, kepala divisi Bank of Japan yang mengawasi penyusunan kebijakan moneter, menegaskan bahwa mereka akan terus melonggarkan kebijakan moneter untuk membantu perekonomian.

NZD/USD mendorong lebih rendah dan diperdagangkan di bawah 0,6450 pada hari Selasa setelah menutup empat hari perdagangan sebelumnya di wilayah positif. Data dari Selandia Baru menunjukkan di awal sesi Asia bahwa Penjualan Ritel mengalami kontraksi sebesar 0,5% secara triwulanan di kuartal pertama.

AUD/USD naik ke level tertinggi dalam hampir tiga minggu di atas 0,7100 pada hari Senin tetapi menghapus sebagian besar kenaikannya pada hari Selasa. IMP Manufaktur Global S&P di Australia turun menjadi 55,3 pada Mei dari 58,8 pada April, meleset dari ekspektasi pasar 57,8.

Bitcoin turun hampir 4% dan bergerak naik turun dalam kisaran sempit di bawah $30.000 pada Selasa pagi. Ethereum menembus di bawah $2.000 pada Senin malam dan tampaknya mengalami kesulitan untuk melakukan rebound.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik