Forex Hari Ini, 24 September

24/09/2021, 14:50

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Jumat, 24 September:

Sentimen risk-on dari sesi terakhir AS sedikit mendingin di perdagangan Asia Jumat ini, karena ketidakpastian yang sedang berlangsung seputar nasib China Evergrande yang berutang membuat investor dalam limbo.

Pasar Asia diperdagangkan beragam sementara S&P 500 berjangka berfluktuasi antara keuntungan dan kerugian, hampir tidak berubah pada hari itu. Dolar AS terlihat stabil, mencoba pemantulan kecil setelah pukulan Kamis. Suasana pasar yang hati-hati dikombinasikan dengan imbal hasil Treasury yang lebih tinggi menyelamatkan bull dolar.

Tidak ada perkembangan terbaru tentang kisah Evergrande China setelah pembayaran kupon lokal Kamis membuat pasar ketakutan, karena mereka menunggu pembaruan baru tentang pembayaran kupon luar negeri USD83 juta yang akan datang dan pembayaran minggu depan $47,5 juta, keduanya memiliki masa tenggang 30 hari sebelum dapat dipertimbangkan sebagai default.

Investor juga mencerna pergeseran hawkish dalam sikap kebijakan moneter Fed dan BOE di tengah optimisme pada tagihan pengeluaran US$3,5 triliun.  

Harga emas  ingin memperpanjang pemulihan dari posisi terendah enam minggu sambil merebut kembali $1750. WTI mengkonsolidasikan mendekati tertinggi bulanan di sekitar $73,50, mengabaikan berita bahwa NDRC China sedang mencari untuk memecahkan masalah kenaikan harga bahan baku sambil memanfaatkan cadangan minyak strategis.  

Di seluruh ruang fx G10, Antipodean telah menghentikan mode pemulihan mereka, karena AUD/USD turun kembali di bawah 0,7300 setelah IMF memangkas perkiraan pertumbuhan PDB Australia 2021 di tengah kekhawatiran pasar properti. Sementara itu, USD/JPY bertahan lebih tinggi di sekitar 110,50, diuntungkan dari imbal hasil Treasury AS, dengan suku bunga acuan 10-tahun melayang di dekat puncak dua bulan.

EUR/USD mempertahankan sisi atas di atas 1,1700, meskipun imbal hasil lebih kuat dan laporan IMP Markit Awal area Euro yang suram. Presiden ECB Christine Lagarde mengatakan bahwa banyak penyebab harga yang lebih tinggi bersifat sementara. Survei IFO Jerman dan pidato Ketua Fed Jerome Powell akan menjadi fokus. Pemilihan Jerman hari Minggu bisa membuat pedagang EUR waspada. 

GBP/USD diperdagangkan di atas 1,3700, mempertahankan sebagian besar kenaikan yang disebabkan oleh BOE yang hawkish. BOE mendukung pengaturan kebijakan moneternya tetapi mengisyaratkan potensi kenaikan suku bunga, lebih cepat dari yang diharapkan.

Cryptocurrency kembali merah, dengan Bitcoin mendekam di bawah $45s.000.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading