Bantuan

Forex Hari Ini, 25 Mei

25/05/2022, 16:45

 

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Rabu, 25 Mei:

Ditekan oleh jatuhnya imbal hasil obligasi Treasury AS, greenback terus melemah terhadap para pesaingnya pada hari Selasa. Lingkungan pasar yang menghindari risiko, bagaimanapun, membantu Indeks Dolar AS membatasi kerugiannya. Dolar tetap tangguh terhadap rival utamanya pada Rabu pagi menjelang data Pesanan Barang Tahan Lama April dari AS. Di kemudian hari, FOMC akan merilis risalah pertemuan kebijakan Mei. Bank Sentral Eropa (ECB) akan menerbitkan Tinjauan Stabilitas Keuangan Uni Eropa juga.

Meningkatnya ketegangan geopolitik antara China dan AS menyebabkan investor menjauh dari aset yang sensitif terhadap risiko. Media pemerintah China mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka baru-baru ini melakukan latihan militer di sekitar Taiwan sebagai peringatan serius untuk interaksi antara AS dan Taiwan. Sementara itu, Bloomberg melaporkan pada hari Rabu bahwa kota pelabuhan Tianjin, yang terletak di dekat Beijing, mengunci sebuah distrik di pusat di tengah lonjakan jumlah infeksi virus corona yang dikonfirmasi.

Indeks saham berjangka AS diperdagangkan datar di awal sesi Eropa dan benchmark imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun tidak berubah setiap hari di sekitar 2,75%.

Selama jam perdagangan Asia, Reserve Bank of New Zealand (RBNZ) menaikkan suku bunga kebijakan sebesar 50 basis poin menjadi 2% seperti yang diharapkan. Mengomentari prospek kebijakan, Gubernur RBNZ Adrian Orr mengatakan bahwa mereka yakin rumah tangga dapat menahan suku bunga yang lebih tinggi dan menambahkan bahwa mereka mungkin perlu menaikkan suku bunga kebijakan di atas tingkat netral, yang diperkirakan sekitar 2% -3%. NZD/USD memperoleh daya tarik pada nada hawkish RBNZ dan naik di atas 0,6500 untuk pertama kalinya dalam tiga minggu.

EUR/USD menyentuh tertinggi baru bulanan 1,0750 pada hari Selasa setelah Presiden ECB Christine Lagarde mengatakan bahwa suku bunga dapat bergerak ke wilayah positif pada akhir kuartal ketiga. Pasangan ini bertahan pada Rabu pagi dan diperdagangkan di bawah 1,0700. Presiden ECB Lagarde akan menyampaikan pidato di Forum Ekonomi Dunia.

GBP/USD menghentikan kenaikan beruntun tiga hari pada hari Selasa. Data PMI yang mengecewakan dari Inggris menghidupkan kembali kekhawatiran atas resesi di Inggris dan mempersulit pound Inggris untuk menemukan permintaan. Pasangan ini tetap relatif tenang di dekat pertengahan 1,2500-an di pagi Eropa.

Emas mengambil keuntungan dari penurunan imbal hasil obligasi-T AS dan membukukan kenaikan harian untuk hari perdagangan kelima berturut-turut sebelum memasuki fase konsolidasi di dekat $1.860.

Bitcoin terus bergerak naik dan turun dalam saluran horizontal mendekati $30.000. Ethereum berjuang untuk menemukan arah dan memperpanjang pergerakan menyampingnya sedikit di bawah $2.000.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik