Preview Data Durable Goods Order

25/08/2021, 17:10

Angka Pesanan Barang Tahan Lama AS untuk bulan Juli diproyeksikan turun di bulan Juli. 

Ekspektasi mungkin rendah karena penurunan kepercayaan konsumen hanya terjadi pada bulan Agustus,

Setelah penguatan dolar selama beberapa hari, angka AS yang optimis dapat memicu koreksi. 

Apakah pesimisme tentang ekonomi AS sudah terlalu jauh? Itulah premis yang akan diuji dengan merilis Pesanan Barang Tahan Lama AS untuk bulan Juli, titik data AS pertama yang signifikan dalam seminggu. Ekspektasi rendah para ekonom juga dapat berkontribusi pada kejutan positif. 

Rilis ekonomi signifikan sebelumnya adalah Penjualan Ritel Juli dan penurunan 1,1% mengurangi suasana pasar dan mengirim dolar safe-haven lebih tinggi karena investor menurunkan perkiraan mereka untuk pertumbuhan global. Yang sebelumnya – Sentimen Konsumen untuk Agustus – jatuh di bawah level pra-pandemi , menyebabkan kepanikan. Keduanya berkontribusi pada ekspektasi yang lebih rendah sekarang. 

Barang Tahan Lama merupakan produk yang bertahan setidaknya tiga tahun dan berfungsi sebagai cerminan investasi. Pasar cenderung mengabaikan angka utama yang fluktuatif – yang diperkirakan turun 0,3% setelah naik 0,9% pada bulan Juni – dan fokus pada  Nondefense, ukuran ex-Aircraft .

Ini " inti dari inti " ukuran jatuh diproyeksikan meningkat sebesar 0,5% pada bulan Juli setelah maju 0,7% pada bulan Juni. Itu jauh dari perkiraan dalam dua rilis terakhir dan lima dari enam bulan pertama tahun 2021, juga menjelaskan mengapa para ekonom lebih berhati-hati sekarang. 

Harapan dan reaksi

Secara keseluruhan, harapannya rendah , dan mungkin karena alasan yang bagus. Namun demikian, pesimisme mungkin sudah terlalu jauh, terutama karena angka sentimen konsumen yang suram itu datang pada bulan Agustus . Varian Delta covid membuat tandanya pada publik yang lebih luas hanya bulan ini, sementara suasananya lebih optimis pada bulan Juli – bulan yang dirujuk oleh data. 

Jika angka inti mengalahkan perkiraan atau bahkan hanya cocok dengan mereka, itu akan menjadi kelegaan bagi mereka yang khawatir tentang ekonomi dan dapat mendukung dolar . Greenback telah berada di kaki belakang dalam beberapa hari terakhir, dan bahkan angka yang hanya memuaskan dapat memicu pembalikan. Keuntungan perlu diambil.

Selain itu, kejatuhan dolar terutama didorong oleh petunjuk dari Federal Reserve bahwa ia akan menahan diri dari memberi sinyal untuk mengurangi skema pembelian obligasi. Anggota Fed Uber-hawk Robert Kaplan mengatakan dia siap untuk mempertimbangkan kembali sikap pro-tapering-nya ketika varian Delta covid menyebar. Petunjuk lain adalah dalam tindakan Fed . 

Ketegangan meningkat menjelang Simposium Jackson Hole Fed dan pidato Ketua Jerome Powell di sana pada hari Jumat. Fakta bahwa acara tersebut akan diadakan secara online – perubahan di menit terakhir – adalah tanda bahwa bank khawatir tentang virus tidak hanya untuk ekonomi yang lebih luas tetapi juga untuk anggota seniornya. Catatan pemrograman selama akhir pekan itu berkontribusi pada hari Senin yang bahagia di pasar. 

Bank saat ini membeli $ 120 miliar per bulan dan pemikiran saat ini adalah bahwa ini akan bertahan lebih lama. Namun, The Fed juga bergantung pada data dan memiliki beberapa angka yang dipantau dengan cermat – salah satunya adalah statistik Inti Tahan Lama, Investasi berdampak pada jangka menengah. Angka optimis apa pun dapat membuat investor merinding karena takut The Fed akan berubah pikiran. 

Kesimpulan

Secara keseluruhan, ekspektasi untuk Pesanan Barang Tahan Lama rendah, meningkatkan kemungkinan kejutan naik. Kebutuhan untuk mengoreksi setelah beberapa hari dolar jatuh dan sensitivitas menjelang pidato Powell menyiratkan publikasi dapat berfungsi sebagai pemicu untuk meraup greenback. 

Promosi

Scroll ke atas
bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading