Forex Hari Ini, 25 November

25/11/2021, 15:40

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 25 November:

Dolar terus mengumpulkan kekuatan terhadap rival utamanya setelah rilis data tingkat tinggi dari AS dan Indeks Dolar AS mendekati 97,00 sebelum masuk ke konsolidasi pada hari Kamis. Bank Sentral Eropa (ECB) akan merilis Rekening Rapat Kebijakan Moneter, Presiden ECB Christine Lagarde dan Gubernur Bank of England Bailey akan menyampaikan pidato juga. Kondisi pasar kemungkinan akan tetap tipis di paruh kedua hari ini karena libur Thanksgiving di AS.

Data dari AS mengungkapkan pada hari Rabu bahwa Indeks Harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi Inti (PCE) naik menjadi 4,1% secara tahunan seperti yang diharapkan. Risalah pertemuan FOMC November mengungkapkan bahwa beberapa pembuat kebijakan ingin The Fed bersiap untuk menyesuaikan laju pengurangan pembelian aset untuk melawan inflasi yang terus-menerus tinggi. Sementara itu, Presiden Fed San Francisco Mary Daly mengatakan akan mendukung percepatan tapering jika pemulihan ekonomi dan prospek inflasi tetap tidak berubah.

Benchmark imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun terus naik lebih tinggi menuju 1,7% dan indeks utama Wall Street ditutup beragam.

EUR/USD turun ke level terendah sejak Juni 2020 di 1,1185 pada hari Rabu dan mempertahankan kenaikan harian moderat di awal sesi Eropa di atas 1,1200 pada hari Kamis.

GBP/USD memperpanjang penurunan mingguannya menuju 1,3300 tetapi berhasil melakukan rebound moderat. Irlandia dilaporkan melihat "jendela peluang" untuk mencapai kesepakatan tentang protokol Irlandia Utara Brexit.

USD/JPY memanfaatkan kenaikan imbal hasil obligasi Treasury AS dan tertinggi multi-tahun baru di dekat 115,50. Pasangan ini terakhir terlihat bergerak sideways di sekitar 115,40.

Emas sempat turun di bawah $1.780 pada hari Kamis tertekan oleh kenaikan imbal hasil obligasi Treasury AS. XAU/USD saat ini membukukan kenaikan pemulihan di atas $1.790.

USD/CAD, yang naik ke level terkuatnya dalam hampir dua bulan di 1,2745 di awal minggu, merayap lebih rendah menuju 1,2650 karena pulihnya harga minyak mentah pada hari Kamis.

Cryptocurrency: Bitcoin tetap tanpa arah di bawah $60.000 pada hari Kamis dan Ethereum mengkonsolidasikan kerugian mingguannya sambil bertahan di atas $4.000.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik