Bantuan

Forex Hari Ini, 26 Januari

26/01/2022, 15:55

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Rabu, 26 Januari:

Greenback memanfaatkan arus safe-haven pada hari Selasa dan Indeks Dolar AS (DXY) mencapai level tertinggi dalam lebih dari dua minggu di 96,27. Dengan indeks utama Wall Street rebound moderat dari posisi terendah harian menjelang bel penutupan, DXY mundur dan tampaknya telah masuk ke mode konsolidasi Rabu pagi.

Federal Reserve AS akan mengumumkan keputusan kebijakan moneternya di kemudian hari. Neraca Perdagangan Barang Desember dan Penjualan Rumah Baru akan ditampilkan dalam kalender ekonomi AS juga. Bank of Canada akan menerbitkan Laporan Kebijakan Moneter setelah mengakhiri pertemuan Januari.

The Fed secara luas diperkirakan akan mempertahankan suku bunga kebijakannya tidak berubah pada bulan Januari. Investor mengharapkan pembuat kebijakan FOMC untuk memberi sinyal bahwa akan ada kenaikan suku bunga 25 basis poin di bulan Maret.

Ketua FOMC Jerome Powell kemungkinan akan ditanya tentang waktu penurunan neraca, kemungkinan kenaikan suku bunga 50 bps pada bulan Maret dan jumlah kemungkinan kenaikan suku bunga hingga akhir tahun. Komentar Powell tentang prospek inflasi juga akan diawasi ketat oleh pelaku pasar.

Sementara itu, indeks saham berjangka AS naik 0,8% dan 2,1% di pagi hari Eropa, menunjukkan pergeseran positif dalam sentimen pasar. Benchmark hasil obligasi Treasury AS 10-tahun terus berfluktuasi antara 1,75% dan 1,8%.

EUR/USD jatuh ke level terlemahnya dalam sebulan di 1,1260 pada hari Selasa sebelum pulih menuju 1,1300. Pasangan ini bergerak menyamping di sekitar level tersebut pada Rabu pagi.

GBP/USD berhasil menghapus sebagian kecil dari penurunan mingguannya pada hari Selasa dan tetap relatif tenang di sekitar 1,3500 pada hari Rabu.

Emas melonjak ke level tertinggi dalam lebih dari dua bulan di $1.854 pada hari Selasa. Lingkungan pasar yang menghindari risiko terus membantu logam kuning menemukan permintaan tetapi kekuatan dolar berbasis luas mungkin membatasi sisi atas XAU/USD untuk saat ini.

USD/CAD mundur ke area 1,2600 karena pasar bersiap untuk keputusan suku bunga Bank of Canada. Meskipun BoC diperkirakan akan mempertahankan suku bunga kebijakan tidak berubah pada 0,25%, pembacaan inflasi Januari yang panas dapat membuka pintu bagi langkah kebijakan yang hawkish.

USD/JPY berfluktuasi dalam kisaran sempit di sekitar 114,00 pertengahan minggu. Data dari Jepang menunjukkan pada hari Rabu bahwa Leading Economic Index pada bulan November meningkat menjadi 103,2 dari 101,5 tetapi angka ini sebagian besar diabaikan oleh pelaku pasar.

Bitcoin sedang berjuang untuk menemukan arah setelah penurunan tajam pada hari Senin dan terus diperdagangkan di sekitar $37.000. Ethereum sedang menunggu katalis berikutnya sambil tetap relatif tenang di sekitar $2.500.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik