Forex Hari Ini, 27 Oktober

27/10/2021, 17:10

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Rabu, 27 Oktober:

Dolar mengumpulkan kekuatan terhadap para pesaingnya untuk hari kedua berturut-turut pada hari Selasa tetapi aksi dalam pasangan mata uang utama tetap tenang karena investor bersiap untuk peristiwa penting dan rilis data. Pada hari Rabu, data Pesanan Barang Tahan Lama dan Neraca Perdagangan September akan ditampilkan dalam kalender ekonomi AS. Bank of Canada (BoC) akan mengumumkan keputusan kebijakan moneternya pada pukul 21.00 WIB.

Suasana risiko: Indeks S&P 500 dan Dow Jones Industrial Average mencapai tertinggi baru sepanjang masa pada hari Selasa tetapi menghapus sebagian besar kenaikan harian sebelum ditutup sedikit lebih tinggi. Shanghai Composite turun hampir 1% pada hari Rabu dan Nikkei 225 turun 0,25%. Indeks saham berjangka AS diperdagangkan datar di awal sesi Eropa. Setelah bel penutupan, Google Alphabet melaporkan pendapatan yang lebih baik dari perkiraan untuk kuartal ketiga.

Sementara itu, imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun turun tipis pada hari Selasa dan tampaknya telah memasuki fase konsolidasi antara 1,6% dan 1,65%.

Data Makro: Pada hari Selasa, data dari AS menunjukkan bahwa Penjualan Rumah Baru melonjak 14% pada bulan September, dibandingkan dengan ekspektasi pasar sebesar 1,5%. Selain itu, Keyakinan Konsumen Conference Board meningkat menjadi 113,8 pada Oktober dari 108,3 pada September.

Pada hari Rabu, Reserve Bank of Australia (RBA) melaporkan bahwa Trimmed Mean CPI naik menjadi 2,1% secara tahunan pada kuartal ketiga dari 1,6% pada kuartal kedua. Angka ini melampaui perkiraan analis sebesar 1,8%.

Terakhir, Indeks Keyakinan Konsumen GfK di Jerman naik menjadi 0,9 di bulan November dari 0,4 di bulan Oktober dan mengalahkan konsensus pasar sebesar -0,5 dengan selisih yang lebar.

EUR/USD terus diperdagangkan dalam kisaran yang sangat sempit di sekitar 1,1600 menjelang pertemuan kebijakan Bank Sentral Eropa yang sangat dinanti.

GBP/USD berhasil mendapatkan daya tarik di belakang angka perdagangan ritel CBI yang optimis pada hari Selasa tetapi kembali di bawah 1,3800 dengan dolar mempertahankan kekuatannya.

USD/CAD tetap relatif tenang di sekitar 1,2400 Rabu pagi. BoC secara luas diperkirakan akan mempertahankan suku bunga kebijakannya tidak berubah pada 0,25% tetapi pengurangan pembelian aset dapat membantu CAD tetap tangguh terhadap mitra Amerika-nya.

AUD/USD naik melampaui 0,7500 setelah data inflasi triwulanan dan mendekati tertinggi multi-bulan yang ditetapkan di 0,7548 minggu lalu.

Bull emas gagal mempertahankan $1.800 pada hari Selasa dan XAU/USD kehilangan hampir 1%. Pasangan ini bergerak sideways di sekitar $1.790 pada hari Rabu sambil menunggu katalis berikutnya.

Cryptocurrency: Bitcoin menemui resistensi di dekat $64.000 pada hari Selasa dan kehilangan lebih dari 4%. Saat ini, BTC diperdagangkan mendekati $60.000 dan kerugian tambahan dapat disaksikan jika dukungan ini gagal. Ethereum mempertahankan momentum bullishnya dengan mata tertinggi baru sepanjang masa di dekat $4.400.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik