Bantuan

Forex Hari Ini, 27 Oktober

27/10/2022, 17:30

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 27 Oktober:

Setelah turun 1% untuk hari kedua berturut-turut pada hari Rabu, Indeks Dolar AS tetap relatif tenang di bawah 110,00 Kamis pagi karena investor menunggu perkiraan pertama Biro Analisis Ekonomi AS tentang pertumbuhan Produk Domestik Bruto kuartal ketiga . Lebih penting lagi, Bank Sentral Eropa (ECB) akan mengumumkan keputusan suku bunganya dan Presiden Christine Lagarde akan menyampaikan sambutannya tentang prospek kebijakan pada konferensi pers. Kalender ekonomi AS juga akan menampilkan Pesanan Barang Tahan Lama September dan angka Klaim Pengangguran Awal mingguan.

Pada hari Rabu, Bank of Canada (BoC) menaikkan suku bunga kebijakan sebesar 50 basis poin (bps), dibandingkan dengan ekspektasi pasar untuk kenaikan 75 bps. Saat mengomentari keputusan tersebut, Gubernur BoC Tiff Macklem mencatat bahwa mereka semakin dekat dengan akhir fase pengetatan tetapi menambahkan bahwa mereka belum sampai di sana. Pada gilirannya, imbal hasil obligasi global turun tipis dan dolar menghadapi tekanan jual baru dengan imbal hasil 10-tahun acuan turun di bawah 4%. Meskipun nada dovish BoC, USD/CAD turun ke terendah baru dua minggu di 1,3507 tetapi berhasil pulih menuju 1,3600 Kamis pagi.

ECB secara luas diproyeksikan untuk menaikkan suku bunga utamanya sebesar 75 bps dan menyampaikan bahwa kenaikan suku bunga lebih lanjut akan diperlukan karena inflasi di kawasan euro terus berjalan dengan tidak nyaman. EUR/USD naik ke level tertinggi sejak pertengahan September di 1,0093 pada hari sebelumnya sebelum memasuki fase konsolidasi.

GBP/USD memanfaatkan kelemahan dolar yang luas dan naik hampir 150 pips pada hari Rabu. Pada saat penulisan, pasangan ini diperdagangkan sedikit lebih rendah hari ini di sekitar 1,1600. Menurut The Telegraph, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak sedang mempertimbangkan kembali kenaikan pajak dan pemotongan belanja publik yang besar dalam rencana fiskalnya.

USD/JPY menurun untuk hari kedua berturut-turut pada hari Rabu dan memperpanjang penurunannya menuju 145,00 selama jam perdagangan Asia pada hari Kamis. Menteri Keuangan Jepang Shunichi Suzuki mengumumkan pada hari sebelumnya bahwa mereka akan memutuskan paket stimulus fiskal pada hari Jumat.

Dipicu oleh penurunan imbal hasil obligasi global, emas memperoleh daya tarik dan mencapai level tertinggi sejak 13 Oktober di $1.675. Suasana pasar yang hati-hati tidak memungkinkan XAU/USD untuk mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis dan pasangan ini terakhir terlihat diperdagangkan di wilayah negatif dekat $1.660.

Bitcoin naik hampir 4% pada hari Rabu dan menembus di atas level kunci $20.000. Pada saat penulisan, BTC/USD mengkonsolidasikan kenaikannya pada $20.700. Ethereum mengumpulkan momentum bullish dan melonjak di atas $1.500, naik hampir 8% pada hari Rabu.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik