Bantuan

Forex Hari Ini, 28 Januari

28/01/2022, 15:50

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Jumat, 28 Januari:

Dolar memperpanjang reli yang dipicu Fed pada hari Kamis dan Indeks Dolar AS mencapai level tertinggi sejak Juli 2020 sebelum memasuki fase konsolidasi pada hari Jumat. Kalender ekonomi Eropa akan menampilkan data sentimen zona euro dan angka pertumbuhan Jerman. Kemudian di sesi ini, Biro Analisis Ekonomi AS (BEA) akan menerbitkan Indeks Harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi (PCE) Desember, ukuran inflasi pilihan Fed, data bersama Pengeluaran Pribadi dan Angka Pendapatan Pribadi.

Greenback mengungguli para pesaingnya pada hari Kamis karena investor terus menilai pengetatan kebijakan Fed yang agresif. Data AS yang optimis, yang menunjukkan bahwa ekonomi berkembang pada tingkat tahunan 6,9% pada kuartal keempat, membantu dolar mempertahankan kekuatannya di paruh kedua hari itu. Meskipun demikian, indeks utama Wall Street ditutup di wilayah negatif, mencerminkan dampak negatif dari pengumuman Fed pada sentimen risiko. Indeks saham berjangka AS diperdagangkan datar pada Jumat pagi, menunjukkan sedikit perbaikan dalam suasana pasar.

Sementara itu, konflik yang sedang berlangsung antara Rusia dan Ukraina terus membebani sentimen pasar . Presiden AS Joe Biden mengatakan pada hari Kamis bahwa ada "kemungkinan yang berbeda" bahwa Rusia dapat menyerang Ukraina pada bulan Februari. Pada catatan lain yang memprihatinkan, Rusia mencatat bahwa ada "sedikit landasan untuk optimisme" menyusul penolakan AS atas tuntutan Rusia.

EUR/USD kehilangan lebih dari 100 pip pada hari Kamis dan menyentuh level terendah sejak Juni 2020 di 1,1132. Valuasi dolar terus mendorong pasangan ini, yang terakhir terlihat bergerak menyamping di sekitar 1,1150.

GBP/USD turun di bawah 1,3400 untuk pertama kalinya dalam lebih dari sebulan pada hari Kamis sebelum pulih sedikit. Pada basis mingguan, pasangan ini turun lebih dari 1%.

Emas kehilangan lebih dari 1% untuk hari kedua berturut-turut pada hari Kamis dan menembus di bawah beberapa level support utama. XAU/USD diperdagangkan sedikit di bawah $1.800 pada awal Jumat.

USD/JPY melonjak di atas 115,00 untuk pertama kalinya dalam dua minggu dan berfluktuasi dalam saluran sempit di sekitar 115,50. Patokan imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun naik hampir 1%, membantu pasangan ini mempertahankan momentum bullishnya.

Bitcoin terus bergerak naik dan turun dalam kisaran ketat di bawah $40.000 menjelang akhir pekan. Ethereum sedang berjuang untuk membuat langkah yang menentukan di kedua arah karena diperdagangkan mendekati $2.500.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik