Forex Hari Ini, 29 Juli 2021

29/07/2021, 14:20

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 29 Juli:

Dolar turun setelah The Fed tampaknya tidak terburu-buru untuk mengurangi pembelian obligasi, memberikan dukungan untuk saham dan emas. Rilis pertama PDB AS menjadi sorotan pada hari Kamis. Covid terus menyebar di AS dan juga melanda Inggris. Cryptocurrency telah stabil di tempat yang lebih tinggi. 

Tapering bisa menunggu : Federal Reserve telah membiarkan kebijakannya tidak berubah seperti yang diharapkan dan mengatakan akan mempertimbangkan untuk menyesuaikan skema pembelian obligasi dalam "pertemuan mendatang." Ini terus melihat inflasi sebagai sementara dan Ketua Fed Jerome Powell menandai "kemajuan lebih lanjut yang substansial" di pasar tenaga kerja sebagai masih "jalan keluar." 

Sementara Powell tampak kurang khawatir tentang dampak ekonomi dari varian Delta covid, dia menolak memberikan komentar apa pun tentang pertemuan besar Fed berikutnya – Simposium Jackson Hole. Dengan kurangnya dorongan untuk mengurangi pembelian obligasi senilai $120 miliar/bulan, dolar turun tajam secara keseluruhan.

EUR/USD terbang di sekitar 1,1860, tertinggi dalam dua minggu dan karena kasus virus corona terus naik di benua lama. Angka pekerjaan Germay diawasi. 

GBP/USD terbang jauh di atas 1,39, tertinggi sejak Juni, meskipun ada lonjakan kasus covid di Inggris, mematahkan penurunan beruntun tujuh hari. Namun demikian, infeksi Inggris tidak mencapai puncaknya. 

Di pasar saham, hasil dan proyeksi Facebook agak mengecewakan, tetapi otoritas China terus mengurangi tekanan pada perusahaan teknologi setelah tindakan keras Beijing terhadap beberapa perusahaan di awal minggu. Suasana keseluruhan di pasar global positif. AUD/USD diperdagangkan mendekati 0,74.

USD/CAD berpindah tangan di bawah 1,24, diuntungkan dari suasana risk-on, dan kenaikan Minyak Mentah WTI menjadi sekitar $73 dan setelah Kanada melaporkan hasil yang beragam. 

Puncak hari ini adalah rilis pertama data Produk Domestik Bruto Amerika untuk kuartal kedua. Para ekonom memperkirakan pertumbuhan tahunan bumper sebesar 8,6%. 

esepakatan: Sekelompok bipartisan Senator dan Gedung Putih mencapai kesepakatan tentang tagihan belanja infrastruktur senilai $1 triliun. Undang-undang itu masih memiliki rintangan tambahan untuk disahkan dan Demokrat sudah mempertimbangkan paket tambahan yang lebih besar. 

Cryptocurrency telah mengkonsolidasikan keuntungan mereka, dengan Bitcoin menempel pada $40.000 dan Ethereum sekitar $2.300. 

Promosi

Scroll ke atas
bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading