Bantuan

Forex Hari Ini, 29 September

29/09/2022, 16:20

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 29 September:

Indeks Dolar AS (DXY) kehilangan lebih dari 1% pada hari Rabu, imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun turun 5,5% dan indeks utama Wall Street naik antara 1,9% dan 2%. Koreksi pasar, bagaimanapun, tampaknya sudah berakhir dengan DXY naik di atas pertengahan 113,00 dan indeks saham berjangka AS diperdagangkan jauh di wilayah negatif. Data sentimen bisnis dan konsumen dari kawasan euro dan angka HICP dari Jerman akan dilihat sebagai dorongan baru selama sesi Eropa. Pada paruh kedua hari itu, Biro Analisis Ekonomi AS akan merilis pembacaan akhir dari pertumbuhan Produk Domestik Bruto tahunan untuk kuartal kedua.

Selama jam perdagangan Asia, Reuters melaporkan bahwa kementerian keuangan China berencana untuk menerbitkan sekitar 2,5 triliun yuan ($347,4 miliar) obligasi pemerintah pada kuartal keempat. Judul ini membantu Shanghai Composite Index membatasi kerugian hariannya pada hari Kamis tetapi pasar tetap menghindari risiko pada Kamis pagi.

EUR/USD naik lebih dari 100 pips pada hari Rabu tetapi sudah menelusuri kembali sebagian besar reli hari sebelumnya. Beberapa pembuat kebijakan Bank Sentral Eropa (ECB) mencatat bahwa kenaikan suku bunga sebesar 75 basis poin akan sesuai pada bulan Oktober. Namun demikian, suasana pasar yang memburuk dan kekuatan dolar yang diperbarui tidak memungkinkan pasangan untuk melepaskan tekanan bearish. Pada saat penulisan, EUR/USD turun 0,9% hari ini di 0,9645.

Mengikuti intervensi Bank of England (BoE) di pasar emas, GBP/USD berfluktuasi liar dan akhirnya menutup hari di wilayah positif di atas 1,0800. BoE mengatakan bahwa mereka akan melakukan pembelian sementara obligasi pemerintah Inggris yang sudah lama jatuh tempo untuk memulihkan kondisi pasar yang teratur. Bank sentral Inggris, bagaimanapun, mencatat bahwa target tahunan MPC sebesar £80 miliar pengurangan saham akan tetap tidak terpengaruh. Sementara itu, beberapa outlet berita melaporkan bahwa pemerintah Inggris tidak memiliki rencana untuk mengubah kebijakan fiskalnya dan Menteri Keuangan Kawsi Kwarteng tidak akan mengundurkan diri. Ketika ditanya tentang reaksi pasar terhadap anggaran mini Kamis pagi, Perdana Menteri Inggris Liz Truss mengatakan bahwa dia percaya bahwa pemerintah telah melakukan hal yang benar. Karena pasar mengawasi perkembangan terbaru di pasar emas Inggris, GBP/USD kehilangan 1% hari ini di bawah 1,0800.

Dengan fokus pasar tetap pada pound Inggris dan pasar obligasi, USD/JPY mencatat kerugian harian kecil pada hari Rabu. Didukung oleh rebound dalam imbal hasil AS, USD/JPY diperdagangkan di wilayah positif sedikit di bawah 115,00 pada hari Kamis.

Emas memanfaatkan penurunan tajam yang terlihat pada imbal hasil AS pada hari Rabu dan naik hampir 2%, membukukan kenaikan satu hari terbesar sejak Maret. Dengan imbal hasil AS 10-tahun naik lebih dari 3% Kamis pagi, emas gagal membangun kenaikan hari Rabu dan terakhir terlihat turun 1% hari ini di $1.643.

Bitcoin naik hampir 2% pada hari Rabu tetapi kehilangan momentum bullishnya sebelum menguji $20.000. Pada saat penulisan, BTC/USD berfluktuasi dalam kisaran sempit di atas $19.000. Ethereum berjuang untuk membuat langkah yang menentukan di kedua arah pada hari Rabu dan menutup hari hampir datar. ETH/USD tetap di bawah tekanan bearish moderat dan diperdagangkan dalam jarak menyentuh $1.300.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik