Forex Hari Ini, 29 Oktober

29/10/2021, 16:50

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Jumat, 29 Oktober:

Dolar menghadapi tekanan jual yang berat pada hari Kamis setelah perkiraan pertama Biro Analisis Ekonomi AS menunjukkan bahwa ekonomi AS hanya tumbuh 2% pada kuartal ketiga. Mata uang bersama mengungguli para pesaingnya karena Bank Sentral Eropa mengadopsi nada hati-hati mengenai ekspektasi inflasi. Greenback tampaknya telah menemukan pijakannya di awal sesi Eropa karena investor menunggu PDB, data inflasi untuk kawasan euro dan angka pertumbuhan Jerman. Di kemudian hari, laporan inflasi PCE dan Indeks Sentimen Konsumen UoM akan ditampilkan dalam kalender ekonomi AS.

Indeks Dolar AS (DXY) turun lebih dari 0,5% pada hari Kamis karena data PDB yang mengecewakan menyebabkan investor menilai kembali garis waktu pengurangan Federal Reserve. Saat ini, DXY mengkonsolidasikan penurunannya di sekitar 93,50.

Wall Street : Indeks ekuitas utama di AS mencatat kenaikan yang mengesankan pada hari Kamis karena investor tetap berharap The Fed untuk terus mendukung ekonomi lebih lama dari yang diharapkan. Saham berjangka AS, bagaimanapun, kehilangan antara 0,3% dan 0,9% awal Jumat, menunjukkan bahwa mungkin ada koreksi mendalam menjelang akhir pekan.

Menyusul kemerosotan empat hari, benchmark imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun naik lebih dari 2% pada hari Kamis dan terus mendorong lebih tinggi pada hari Jumat, membantu dolar menunjukkan ketahanan terhadap para pesaingnya.

EUR/USD naik lebih dari 70 pip pada hari Kamis dan mencapai level terkuatnya dalam sebulan di 1,1693. Meskipun Presiden ECB Christine Lagarde menyuarakan penentangannya terhadap harga pasar dari kenaikan suku bunga ECB, dia mengakui bahwa inflasi yang tinggi kemungkinan akan bertahan lebih lama dari yang mereka perkirakan sebelumnya. Mata uang bersama bisa mendapatkan kembali kekuatannya jika data hari Jumat menunjukkan bahwa kegiatan ekonomi di kawasan euro tetap sehat pada kuartal ketiga. Untuk saat ini, pasangan ini bergerak menyamping

GBP/USD tetap di bawah 1,3800 setelah pemulihan Kamis. Kekhawatiran Brexit yang diperbarui dapat mempersulit pound Inggris untuk menarik investor. BBC melaporkan Kamis malam bahwa Prancis menyita sebuah kapal pukat Inggris dan mendenda satu lagi di tengah perselisihan yang sedang berlangsung mengenai hak penangkapan ikan pasca-Brexit.

USD/CAD gagal memanfaatkan kelemahan USD secara luas karena penurunan harga minyak mentah membebani loonie terkait komoditas. Data PDB Agustus dari Kanada akan dilihat sebagai dorongan baru.

Sekali lagi, emas gagal mencapai $1.800 pada hari Kamis yang dibatasi oleh kenaikan imbal hasil obligasi-T AS. Pekan lalu, volatilitas XAU/USD meningkat menjadi perbaikan London dan tindakan serupa dapat disaksikan menjelang akhir sesi Eropa.

Cryptocurrency: Bitcoin berhasil mendapatkan kembali $60.000 pada hari Kamis dan terlihat untuk mengumpulkan kembali momentum bullish. Ethereum menginjak air di dekat rekor tertinggi dan penembusan di atas $ 4.400 dapat memicu fluktuasi tajam.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik