Forex Hari Ini, 30 Juli 2021

30/07/2021, 15:10

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Jumat, 30 Juli:

Meningkatnya kekhawatiran virus corona telah menghidupkan kembali kekhawatiran pertumbuhan global, sangat membebani suasana pasar. CDC AS menetapkan pedoman baru, menerapkan kembali mandat masker sementara Jepang kemungkinan akan memperpanjang keadaan darurat ke lebih banyak prefektur, termasuk Osaka.

Pasar saham Asia berada di lautan merah sementara S&P 500 berjangka turun 0,85%. Suasana risk-off telah menyelamatkan dolar AS dari rasa sakit yang disebabkan oleh rasa sakit yang diinduksi Fed yang dovish serta oleh kerugian besar pada PDB Awal Q2 AS. Pasar juga bereaksi negatif terhadap hasil pendapatan Q2 Amazon yang mengecewakan.

Imbal hasil Treasury AS membalikkan kenaikan sebelumnya di tengah pelarian ke obligasi yang aman, mengabaikan kemajuan kesepakatan infrastruktur bipartisan $ 1,2 triliun dari Presiden AS Joe Biden. Senat AS tetap optimis pada prospek RUU infrastruktur bipartisan senilai $ 1 triliun, yang membersihkan rintangan prosedural penting dengan pemungutan suara 67-32 pada hari Rabu.

Di seluruh ruang fx G10, dolar kiwi tetap menjadi penghambat utama sejauh ini Jumat ini di tengah rebound luas dolar AS. AUD/USD turun kembali di bawah 0,7400 meskipun terjadi perlambatan lonjakan virus di New South Wales.

EUR/USD diperdagangkan di bawah tekanan setelah menghadapi penolakan hanya sedikit dari penghalang 1,1900. Kelemahan dalam imbal hasil Treasury tampaknya membatasi sisi bawah dalam pasangan mata uang. Pedagang EUR juga menunggu rilis awal PDB Jerman dan Zona Euro untuk dorongan perdagangan baru. Juga, yang perlu diperhatikan adalah data inflasi blok tersebut.

GBP/USD tetap tertekan menuju 1,3900 karena suasana pasar yang memburuk mengimbangi optimisme atas masalah Brexit dan penurunan kasus covid di Inggris.

Emas berada dalam mode konsolidasi bullish, bertahan di dekat tertinggi sepuluh hari di $1832, dengan kenaikan lebih lanjut bergantung pada rilis inflasi PCE Inti AS . WTI sedang berjuang melawan angka $73, di belakang meskipun kekhawatiran pasokan yang lebih ketat membayangi.

Bitcoin  gagal bertahan sekali lagi di atas $40.000 di tengah suasana hati-hati yang umum.

Promosi

Scroll ke atas
bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading