Ekonomi Inggris Tumbuh Kembali

30/09/2021, 15:05

Ekonomi Inggris tumbuh lebih dari yang diperkirakan sebelumnya pada periode April-Juni, data resmi menunjukkan pada Kamis, sebelum apa yang tampak seperti perlambatan tajam baru-baru ini karena kemacetan dalam ekonomi, termasuk kekurangan pengemudi truk meningkat.

Produk domestik bruto meningkat 5,5% pada kuartal kedua, Kantor Statistik Nasional (ONS) mengatakan, dibandingkan dengan perkiraan awal pertumbuhan 4,8%.

ONS mengatakan data telah disesuaikan untuk memperhitungkan data yang lebih lengkap dari sektor kesehatan serta pembaruan sumber dan metodologi untuk menghitung output ekonomi Inggris.

Angka-angka tersebut memberikan gambaran yang lebih lengkap tentang pemulihan ekonomi Inggris yang cepat dari penguncian virus corona awal tahun ini, tetapi ada tanda-tanda hilangnya momentum baru-baru ini karena kekurangan pasokan dan staf pascapandemi.

Pada hari Rabu, Gubernur Bank of England Andrew Bailey mengatakan dia pikir ekonomi akan mendapatkan kembali tingkat output pra-pandemi pada awal 2022, satu atau dua bulan lebih lambat dari perkiraan BoE pada bulan Agustus.

Data Kamis menunjukkan rumah tangga meningkatkan pengeluaran mereka hampir 8% pada periode April-Juni dan mereka memasukkan tabungan penguncian virus corona untuk mendanainya.

Rasio tabungan, yang mengukur pendapatan rumah tangga yang ditabung sebagai proporsi dari total pendapatan mereka yang tersedia, turun menjadi 11,7% dari 18,4% pada kuartal pertama tahun 2020, kata ONS.

Pertumbuhan PDB didorong oleh sektor jasa, terutama di industri akomodasi dan makanan di mana output naik 87,6% secara triwulanan karena dibuka kembali dari penguncian.

Output manufaktur naik 1,8% pada kuartal kedua, meskipun kekurangan microchip mengganggu produksi mobil. Manufaktur makanan dan minuman berkinerja kuat.

ONS mengatakan hasil konstruksi secara luas telah kembali ke tingkat pra-pandemi.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading