Bantuan

Forex Hari Ini, 30 November

30/11/2021, 16:50

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Selasa, 30 November:

Dengan volume perdagangan kembali ke level normal setelah istirahat Thanksgiving, dolar mengumpulkan kekuatan selama jam perdagangan Amerika pada hari Senin tetapi penurunan tajam yang disaksikan dalam imbal hasil obligasi Treasury AS menyebabkan mata uang kehilangan minat.

Data Indeks Harga Konsumen (IHK) November (awal) dari kawasan euro akan dilihat sebagai dorongan baru menjelang data Indeks Keyakinan Konsumen Conference Board November dari AS. Ketua FOMC Jerome Powell akan bersaksi di depan Komite Senat AS tentang Perbankan, Perumahan, dan Urusan Perkotaan tentang virus corona dan CARES Act.

Dalam kesaksian pembukaannya yang telah disiapkan, Powell akan mengatakan bahwa faktor-faktor yang mendorong inflasi ke atas diperkirakan akan bertahan "sampai tahun depan." Mengenai varian Omicron, Powell akan mengakui bahwa varian baru tersebut menimbulkan risiko penurunan terhadap lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi sambil meningkatkan ketidakpastian seputar inflasi.

Patokan imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun saat ini turun lebih dari 2% hari ini di 1,46% dan indeks saham berjangka AS diperdagangkan di wilayah negatif, menunjukkan bahwa pasar telah berubah menghindari risiko di awal sesi Eropa pada hari Selasa. Beberapa laporan menunjukkan bahwa vaksin saat ini kemungkinan tidak efektif terhadap varian virus corona baru dan investor khawatir tentang perlambatan aktivitas ekonomi global.

EUR/USD merayap lebih tinggi di awal jam perdagangan Eropa pada hari Selasa dan bertahan di atas 1,1300. Eurostat diperkirakan akan melaporkan bahwa Indeks Harga Konsumen di kawasan euro turun menjadi 3,7% secara tahunan di bulan November dari 4,1% di bulan Oktober.

GBP/USD mempertahankan kenaikan pemulihan moderat di atas 1,3300. Tidak akan ada rilis data makroekonomi tingkat tinggi dari Inggris dan penilaian dolar kemungkinan akan terus mendorong aksi pasangan ini.

USD/CAD terus mendorong lebih tinggi karena loonie sensitif komoditas melemah di tengah penurunan harga minyak mentah. Menjelang data Produk Domestik Bruto September dari Kanada, pasangan ini diperdagangkan pada level terkuat sejak akhir September di dekat 1,2800. Sementara itu, West Texas Intermediate diperdagangkan di bawah $68 untuk pertama kalinya sejak 10 September.

USD/JPY berbelok ke selatan dan saat ini menguji area support 113,00 setelah gagal naik di atas 114,00. Penurunan imbal hasil obligasi T AS terus membebani pasangan ini.

Emas mengalami masa sulit untuk naik di atas $1.800 tetapi kerugian logam kuning tetap terbatas di tengah pelemahan dolar yang diperbarui.

Cryptocurrency: Setelah rebound tiga hari, Bitcoin merayap lebih rendah dan diperdagangkan di bawah $57.000. Ethereum tampaknya telah memasuki fase konsolidasi di bawah $4.500.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik