Bantuan

Forex Hari Ini, 21 Desember

21/12/2021, 16:20

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Selasa, 21 Desember:

Greenback membatasi penurunannya terhadap rival utamanya di tengah meningkatnya imbal hasil obligasi Treasury AS Senin malam dan tampaknya telah memasuki fase konsolidasi Selasa pagi dengan Indeks Dolar AS bergerak sideways di sekitar 96,50. Data Penjualan Ritel November dari Kanada dan data Indeks Keyakinan Konsumen Komisi Eropa untuk kawasan euro akan dilihat sebagai dorongan baru di kemudian hari.

Meskipun indeks utama Wall Street ditutup jauh di wilayah negatif pada hari Senin, indeks ekuitas utama Asia melakukan pemulihan yang mengesankan pada hari Selasa. Selain itu, indeks saham berjangka AS naik sekitar 1% selama jam perdagangan Eropa, menunjukkan peningkatan sentimen risiko. Sementara itu, imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun, yang naik 1,5% pada hari Senin, membukukan kenaikan harian kecil di 1,43%, membantu dolar tetap tangguh terhadap rekan-rekannya.

Sementara itu, AS telah melaporkan kematian terkait Omicron pertama pada hari Senin dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mencatat bahwa varian baru menyumbang hampir tiga perempat dari kasus COVID yang dikonfirmasi. Di Inggris, Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan bahwa mereka sedang mencari semua opsi untuk memperlambat penyebaran virus dan menambahkan bahwa mereka tidak mengesampingkan tindakan apa pun.

EUR/USD mencatat kenaikan harian moderat pada hari Senin dan terus naik lebih tinggi menuju 1,1300 pada hari Selasa. Terlepas dari rebound baru-baru ini, pasangan ini berjuang untuk membuat langkah yang menentukan dan terus berfluktuasi dalam kisaran dua minggu.

GBP/USD gagal memanfaatkan kelemahan dolar pada hari Senin dan tetap di bawah tekanan bearish sederhana di dekat 1,3200.

AUD/USD tetap lemah di sekitar 0,7100 pada hari Selasa. Sebelumnya pada hari itu, Reserve Bank of Australia mencatat dalam risalah rapatnya bahwa mereka berkomitmen untuk mempertahankan kondisi moneter yang sangat mendukung.

USD/JPY ditutup datar pada hari Senin karena pemulihan imbal hasil obligasi Treasury AS membatasi sisi atas pasangan ini meskipun lingkungan pasar menghindari risiko. Pada hari Selasa, pasangan ini membukukan kenaikan harian kecil di bawah 114,00

Emas gagal bertahan di atas $1.800 dan ditutup di dekat $1.790. XAU/USD bergerak sideways dalam kisaran yang relatif ketat di sekitar level tersebut.

Bitcoin telah mendapatkan kembali daya tariknya dan mulai bergerak lebih tinggi menuju $50.000. Ethereum diperdagangkan di zona hijau sedikit di atas $4.000.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik