Bantuan

Forex Hari Ini, 23 Desember

23/12/2021, 15:35

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 23 Desember:

Dolar terus menderita kerugian terhadap saingan utamanya pada hari Rabu dengan arus risiko tetap mengendalikan pasar keuangan. Kemudian di sesi ini, Biro Analisis Ekonomi AS akan merilis data Indeks Harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi (PCE) November, ukuran inflasi pilihan Fed, di samping angka Pendapatan Pribadi dan Pengeluaran Pribadi bulanan.

Klaim Pengangguran Awal mingguan, Penjualan Rumah Baru November, dan Indeks Sentimen Konsumen Universitas Michigan untuk Desember juga akan ditampilkan dalam kalender ekonomi AS menjelang liburan Natal.

Pada hari Rabu, Indeks S&P 500 naik lebih dari 1% di tengah laporan yang menunjukkan bahwa varian Omicron tidak berbahaya seperti yang ditakuti. BBC melaporkan bahwa bukti awal dari sebuah penelitian di Skotlandia menunjukkan lebih sedikit orang yang dirawat di rumah sakit jika dibandingkan dengan varian sebelumnya.

Selain itu, penelitian yang dilakukan di Afrika Selatan menemukan bahwa Omicron adalah varian yang lebih ringan daripada Delta. Mencerminkan pergeseran positif dalam sentimen risiko, Shanghai Composite Index naik 0,5% dan Indeks Nikkei 225 naik lebih dari 0,8%. Pada awal sesi Eropa, saham berjangka AS diperdagangkan datar.

EUR/USD memanfaatkan kelemahan dolar berbasis luas dan naik menuju batas atas kisaran perdagangan Desember di sekitar pertengahan 1,1300-an Rabu malam sebelum memasuki fase konsolidasi pada hari Kamis.

GBP/USD naik tajam karena meredanya kekhawatiran atas varian Omicron yang menyebabkan pembatasan yang lebih ketat dan bahkan penguncian di Inggris. Pasangan ini diperdagangkan dalam kisaran ketat di sekitar 1,3350 dan tetap dalam jarak menyentuh dari puncak pasca-BOE yang ditetapkan di 1,3375.

USD/JPY meregang lebih tinggi meskipun greenback melemah karena yen berjuang untuk menemukan permintaan sebagai tempat yang aman . Imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun membukukan kenaikan harian kecil di sekitar 1,46%, membantu pasangan ini tetap bertahan di wilayah positif.

Setelah menghabiskan sebagian besar hari dalam kisaran ketat di dekat $1.790 pada hari Rabu, emas mendapatkan kembali daya tariknya dan tampaknya telah menetap di atas $1.800 untuk saat ini. Kenaikan imbal hasil obligasi-T AS tampaknya membatasi sisi atas XAU/USD untuk saat ini.

USD/CAD turun tajam dan kehilangan hampir 100 pips pada hari Rabu dengan kenaikan harga minyak mentah memberikan dorongan untuk loonie terkait komoditas . Pasangan ini bertahan di atas 1,2800 Rabu pagi dan West Texas Intermediate (WTI), yang naik lebih dari 2%, mengkonsolidasikan kenaikannya sedikit di bawah $73.

Bitcoin terus diperdagangkan dalam kisaran sempit di bawah $50.000 setelah gagal menembus di atas level itu pada hari Rabu. Ethereum berjuang untuk menarik pembeli setelah naik di atas $4.000 dan diperdagangkan di wilayah positif sekitar $3.900 Kamis pagi

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik