Bantuan

Forex Hari Ini, 26 Juli

26/07/2022, 14:30

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Selasa, 26 Juli:

Optimisme hangat tetap menjadi tema utama dalam perdagangan Selasa sejauh ini, dengan dolar AS menemukan beberapa permintaan dan ekuitas berjangka kehilangan sekitar 0,30% hari ini. Kecemasan sebelum Fed mendominasi tetapi reli di saham teknologi China membantu mengurangi beberapa tekanan di pasar. Alibaba Group Holding Ltd. memimpin kemajuan dalam saham teknologi China. Raksasa e-commerce itu berencana untuk mencari daftar utama di Hong Kong, menurut sumber terpercaya.

Namun, kekhawatiran covid China tetap ada, sebagai pusat teknologi negara itu, Shenzhen memerintahkan 100 perusahaan besar termasuk pembuat iPhone Foxconn untuk membuat sistem "loop tertutup" saat memerangi wabah covid terbaru. Investor juga mencerna laporan bahwa Presiden AS Joe Biden dan mitranya dari China Xi Jinping akan berbicara melalui telepon akhir pekan ini.

Di antara berita lainnya, Moody's Investors Service menurunkan perkiraan pertumbuhan PDB untuk AS dan Eropa untuk 2022 serta 2023. Risalah rapat Bank of Japan (BOJ) Juni mengungkapkan bahwa dewan melihat kenaikan harga meluas dan ketidakpastian ekonomi yang disepakati adalah 'sangat tinggi. '.

Sentimen risiko juga tetap melemah, karena resesi sekarang tampaknya tak terhindarkan dengan memburuknya krisis gas Eropa. Gazprom Rusia mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka akan memperlambat aliran pada pipa Nord Stream 1-nya. Perusahaan akan menghentikan turbin lain dalam pipa ke Jerman, yang akan mengurangi aliran menjadi hanya 20% dari kapasitas (saat ini 40%) mulai 27 Juli.

EUR/USD diperdagangkan menyamping di sekitar 1,0220, setelah gagal menemukan penerimaan sekali lagi di atas 1,0250. Euro tetap rentan di tengah Survei Bisnis IFO Jerman yang mengecewakan dan meningkatnya ketegangan atas pengiriman gas Rusia ke Jerman.

GBP/USD mundur dari tertinggi baru tiga minggu di 1,2091, tanpa adanya berita yang menggembirakan dari skenario politik Inggris. USD/JPY melakukan comeback yang solid, merebut kembali 136,50 meskipun risalah BOJ yang tidak mengesankan dan penurunan baru dalam imbal hasil Treasury AS. Keyakinan Konsumen CB AS adalah catatan berikutnya.

Emas mempertahankan mode konsolidasinya tetap utuh di sekitar $1.720, mempertahankan tawaran beli minor di tengah optimisme yang hati-hati.

Bitcoin tetap tertekan di sekitar $21.000 sementara Ethereum menguji area permintaan $1.400. “Coinbase Global Inc. menghadapi penyelidikan AS mengenai apakah mereka membiarkan orang Amerika memperdagangkan aset digital yang seharusnya terdaftar sebagai sekuritas,” lapor Reuters, mengutip tiga orang yang mengetahui masalah tersebut.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik